top of page
Cari

Wajib Dicoba! Rekomendasi Gorengan Favorit Warga Samarinda


(Samarinda, 30 September 2021) “Mau beli gorengan dulu ah, laper!” ujar seorang pegawai kantoran di Samarinda. Tentu banyak di antara Warga yang mendambakan gorengan sebagai camilan di pagi hari maupun sore hari. Banyak media pun menempatkan gorengan di urutan pertama sebagai camilan kesukaan masyarakat Indonesia.


Gorengan mungkin punya sederet stigma yang kurang sehat di mata Warga, padahal kita semua sepakat bahwa gorengan sanggup memberikan rasa kenyang, puas, dan nikmat. Namun begitu, setiap orang pasti punya selera dan preferensi pada gorengan dan bumbu kesukaannya.


Oleh karena itu, Warga NOMAPATU akan membagikan rekomendasi gorengan yang wajib dicoba di Samarinda. (Perlu diingat: artikel ini bersifat rekomendasi, soal rasa kembali ke lidah masing-masing Warga ya!)


1. Gorengan (di belakang) Mall Mesra Indah

Jalan Jamrud (tepat arah pintu keluar Mall Mesra menuju pasar pagi)

Gorengan di belakang Mall Mesra Indah


Gorengan di sini punya ukuran yang tidak terlalu besar alias mini, sehingga menjadi daya tarik tersendiri karena Warga bisa menikmatinya dalam satu gigitan. Selain itu, bumbu kacang khas gorengannya juga terasa begitu pas mendampingi gorengan mini yang dijual dengan harga Rp700/biji. Jangan dibayangin yah, Warga! Nanti Kepuhunan. (link to Blog kepuhunan)



2. Gorengan Pak Sabar

Jalan Delima Dalam No. 37

Gorengan Pak Sabar


Sabar, sabar, harus banyak sabar kalau Warga membeli gorengan di warung Pak Sabar. 20 menit sampai 1,5 jam adalah waktu yang biasa dihabiskan pengunjung untuk menunggu gorengan ini. Tidak hanya menjajakan gorengan, Pak Sabar juga menyediakan mie goreng dan secangkir kopi atau teh hangat yang bisa menjadi teman makan gorengan. Harga gorengan di sini juga cukup terjangkau, Warga bisa menikmati 4 gorengan dengan harga Rp5.000.



3. Gorengan Pirus Oedah Etam

Jalan Pirus

Gorengan Pirus


Siapa pecinta kriuk gorengan? Jika iya, Warga bisa mengunjungi Gorengan Pirus Oedah Etam karena sang penjual sangat royal (mohon dibaca: tidak pelit) dalam memberikan kriuk gorengan sesuka hati kepada pelanggannya. Selain bisa menikmati gorengan di sini, Warga juga direkomendasikan untuk memesan mihun banjar-nya yang tidak kalah enak. Soal harga, Warga bisa menikmati gorengan di sini dengan harga Rp700/biji.



4. Gorengan Jalan Lai

Jalan Lai (di seberang lapangan tenis)

Gorengan Jalan Lai


Ote-ote atau Bakwan (link ke nama Ote-ote) di sini terkenal begitu padat berisi sehingga membuat pelanggannya datang silih berganti. Selain Ote-ote, Warga juga wajib mencoba gorengan ubi (sangat disarankan saat masih hangat). Ohiya, gorengan yang dijajakan pada kedai ini didampingi dengan bumbu petis yang gurih dan nikmat. Pas banget ya setelah bermain tenis di pagi hari lalu lanjut menikmati gorengan, Warga setuju?



5. Gorengan Jalan Gelatik

Jl. Gelatik (terletak di sebelah kiri dari arah jl. Ahmad Yani)

Gorengan Jalan Gelatik


JikaWarga ingin menikmati gorengan sembari ditemani segarnya es kelapa, mampirlah ke Jalan Gelatik! Gorengan di sini memiliki tekstur yang hampir tidak berminyak dan disajikan dengan bumbu petis seharga Rp1.000/biji. Rekomendasi lain yang dapat Warga coba untuk menyegarkan dahaga adalah es teler yang terasa begitu segar dan nikmat.


Siap mukbang gorengan hari ini sembari ditemani drama favorit Warga?













317 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page