top of page
Cari

Segarnya Susu Soya Legendaris di Pelabuhan


Terletak di kawasan Pelabuhan Samarinda yang begitu ramai dengan hilir mudik penumpang, ABK, dan Warga lokal, siapa sangka terdapat kedai yang menjual susu soya lezat sejak tahun 1986. Meski telah 35 tahun berjualan, nampaknya susu soya buatan kedai yang satu ini begitu lekat di hati pelanggan setianya dari generasi ke generasi. Ssst, sang penjual menuturkan biasanya dalam satu hari terjual hingga 70 botol dan 200 bungkus susu kedelai.


35 tahun silam, di kawasan ini tidak hanya ada pelabuhan, melainkan juga ada bioskop Mahakama tempat muda mudi saat itu menghabiskan waktu santainya. Tidak heran, banyak pula yang menyebut susu soya ini dengan susu soya Mahakama. Saat itu sebotol susu soya dijual dengan harga Rp700 -- tidak perlu dibandingkan dengan harga saat ini, dunia sudah bolak balik mengalami inflasi bukan?



Penampakan Kedai Susu Kedelai Mahakama


Cuaca terik nampaknya begitu bersahabat dengan susu soya ini. Susu soya sanggup mengusir rasa gerah dan dahaga saat cuaca panas menyergap. Tidak hanya bersahabat dengan panas, susu soya juga bersahabat dengan tubuh. Mulai dari mendukung perkembangan otak, mendukung pertumbuhan tulang, melancarkan pencernaan, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Susu soya sendiri dihasilkan dari produk nabati berupa sari kedelai, alias tanpa kandungan hewani sama sekali.


Si legendaris, susu soya pelabuhan


Warga bisa menikmati susu soya legendaris di sini dengan harga Rp10.000 di dalam botol berukuran 750 ml. Apabila Warga ke mari dan mencium aroma sop buntut, nampaknya Warga tidak sedang berhalusinasi, sebab lokasi jualan susu soya memang bersebelahan dengan Depot Anggrek penyaji sop buntut legendaris di kota Samarinda..


Nampaknya kawasan pelabuhan bisa jadi ruang nostalgia

Tidak hanya sop buntut, di siang hari Warga juga bisa menikmati nasi campur yang terletak tepat di sebelah kanan kedai susu soya. Lapar dan dahaga seketika sirna bukan?


Susu Soya Pelabuhan

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No. 157 (di sebelah Depot Anggrek), Karang Mumus, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242

Jam Buka: 08.00 - 18.00 WITA


209 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page