top of page
Cari

Sarapan Pagi di Depot Ria

Menurut riset yang dilakukan oleh Universitas Harvard, seseorang memiliki risiko terkena serangan jantung lebih besar apabila melewatkan waktu sarapan. Sementara itu, dengan riset ala-ala yang dilakukan Keluwarga NOMAPATU terkait penyebab seseorang cenderung berkata “terserah, deh” dalam memutuskan menu sarapan paginya terjadi karena banyak yang beranggapan bahwa sarapan pagi dirasa kurang penting dan tidak masalah jika dilewatkan. Padahal ada begitu banyak manfaat yang terlewat karena tidak sarapan lho, Warga!


Roti dan segelas susu pun cukup untuk memulai hari, tidak perlu melalui banyak perdebatan seperti saat Warga menentukan mau makan di mana malam ini bersama para teman atau pun keluarga. Untuk menambah opsi pilihan makan di mana untuk sarapan pagi Warga, NOMAPATU secara eksklusif akan mengajak Warga ke Depot Ria, salah satu penyaji kuliner nasi tim dan lumpia legendaris di Samarinda.


Depot Ria di Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

Berdiri sejak 1998 atau lebih tepatnya 23 tahun silam, sang pemilik depot dan pembuat resep masakan--Ibu Ria telah sepakat kalau sarapan pagi itu penting dan harus Warga lakukan setiap hari. Menu andalan Depot Ria adalah nasi tim dan lumpia yang nikmatnya dapat dirasakan saat Warga berkunjung ke mari.


“Nasi tim tiga ya!”, ucap Ibu Ria meminta bantuan pelayan untuk membawa nasi tim dengan walkie-talkie- nya. Nasi tim Depot Ria memang dimasak terpisah dari pendopo tempat pengunjung biasa makan. Begitu dikeluarkan dari gabus styrofoam, kepulan asap panas dari semangkuk nasi tim mendarat di piring pembeli. Ibu Ria pun akan ‘mengguncang’ mangkuk besi nasi tim supaya tidak ada yang tersisa demi misi mengenyangkan perut Warga. Catatan: pengalaman ini bisa Warga dapatkan apabila menengok ke area “kerja” Ibu Ria bersama para pelayannya.



Area "kerja" Ibu Ria dan pelayannya.

Rasa nasi tim yang manis dan gurih terasa tidak lengkap tanpa lumpia goreng yang membuat sarapan pagi Warga semakin bermakna.


Ah, sepertinya Ibu Ria tidak hanya membuat Warga kenyang---melainkan bahagia.

Surga dunia dalam satu jepretan: nasi tim, lumpia, bubur ayam, dan cakwe.

Lalu apa yang sebenarnya membedakan tempat makan di sini? Pengalaman makan di Depot Ria memang bisa membuat Warga berulang kembali datang ke sini. Tidak hanya makanannya yang nikmat, melainkan suasana pendopo kecil dengan pohon-pohon besar dan koleksi tanaman anggrek milik Ibu Ria akan menemani waktu sarapan Warga. Tidak hanya piawai memasak, ternyata Ibu Ria sama seperti Ibu-Ibu lainnya: gemar berkebun.


Selain nasi tim dan lumpia yang jadi andalan, Depot Ria juga menjajakan berbagai menu sarapan lain seperti rawon, bubur ayam, bubur pitan, soto ayam, nasi kebuli, hingga cakwe. Soal rasa, Warga tidak perlu ragu karena sepertinya Ibu Ria boleh diadu kepiawaian memasaknya dengan Chef Renata. Soal harga, Warga bisa menikmati menu sarapan pagi di sini mulai dari Rp23.000.


Daftar harga:

Nasi tim: Rp24.000

Bubur ayam: Rp23.000

Rawon: Rp23.000

Lumpia: ala carte Rp5.000, 1 porsi Rp25.000


Warga Siap sarapan ria di Depot Ria?




 
NOMAPATU adalah media digital yang menceritakan Budaya, Boga, dan Nara untuk Warga. Ingin berbagi cerita dengan Warga NOMAPATU? Kunjungi laman ini!

65 tampilan0 komentar

Commentaires


bottom of page