top of page
Cari

Penampilan Musik dengan Warna Baru di 0541: Pentatonika Live Arrangement

Samarinda, 18 Januari 2022 - Berlangsung di Sebelas Coffee pada Selasa, 18 Januari 2022 lalu, Pentatonika Live Arrangement diselenggarakan oleh Sebelas Coffee & Tea dan Three Am Creative serta didukung oleh Nomapatu dan Widi Official.


Dalam acara tersebut Restha Wirananda selaku penata musik dibantu oleh Aldi Yamin dan Andrianta sebagai pembantu penata musik mengaransemen total enam lagu dari musisi lokal Samarinda, di antaranya: “Everyday” dan “Let Me” milik Red Cherry, “It’s Ok” dan “Can I Get a Hi?” milik Paw’s Letter, “We’re All Down” milik Verryans, dan “Waktu Itu” milik Sunset and Clouds.



Keseruan acara Pentatonika Live Arrangement


Acara berlangsung dengan meriah, penonton padat memenuhi lokasi acara hingga ke area parkir. Penampilan diawali dengan lagu “We’re All Down” hingga puncaknya pada lagu “Let Me” yang dinyanyikan bersama-sama oleh para musisi dan juga penonton. Terlihat para penonton begitu menikmati penampilan musik, bukan hanya karena aransemen yang ditampilkan terasa lebih segar, tetapi juga para musisi yang tampil dengan konsep berbeda dari penampilan sebelum-sebelumnya.


Salah satu konsep yang unik terlihat dari para musisi yang tampil dengan bertukar personel, seperti di penampilan lagu “We’re All Down” yang dinyanyikan oleh ke-empat penyanyi dari masing-masing band seperti: Verryans, Kysha dari Paw’s Letter, Rizvir dari Red Cherry, dan Fenny Trisya dari Sunset and Clouds.


Saat membawakan lagu “It’s Ok” milik Paw’s Letter, Denis Berhan sebagai gitaris Red Cherry pun turut meramaikan penampilan tersebut.


Harapannya, dari penyelenggaraan Pentatonika Live Arrangement semakin banyak musisi lokal Samarinda yang turut semangat untuk berkarya dan menemukan warna musiknya sendiri. Sebab menurut Restha, karya orisinal adalah catatan hidup bagi seorang musisi dimana ketika sang musisi tersebut tiada karyanya akan tetap abadi.


“Acara ini adalah salah satu cara untuk mengapresiasi karya orisinal musisi lokal dan juga sebagai wadah untuk menampilkan karya-karya mereka. Besar harapan kami agar selanjutnya acara musik ini dapat terlaksana kembali dan semakin banyak musisi yang bisa terlibat untuk menampilkan karya mereka,” Tutup Restha Wirananda.


62 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page