top of page
Cari

Gandara 2022 Tampilkan Band Coldiac Sebagai Representasi Musisi Daerah

Band peraih nominasi AMI tahun 2018 dan 2020 untuk Kolaborasi Urban Terbaik, Coldiac, siap ramaikan acara musik dan budaya Gandara, di Ballroom Mall City Centrum, Samarinda.


Gandara merupakan salah satu segmen musik milik media lokal asal Malang bernama Media Niskala. Segmen ini secara khusus ditujukan untuk para musisi lokal agar bisa memamerkan karyanya kepada masyarakat. Kali ini, Media Niskala berkolaborasi dengan Suljee, dan Dancing Dept berinisiatif untuk mengadakan segmen Gandara di Ibu Kota Kalimantan Timur, Samarinda.


Sambadha Wahyadyatmika, Mahatamtama Arya Adinegara, Derry Rith Haudin, dan Bhima Bagaskara yang tergabung dalam Band Coldiac diundang ke Gandara 2022 bukan tanpa alasan.


Coldiac diundang sebagai representasi salah satu musisi asal daerah yang tidak hanya berhasil meraih apresiasi dalam ajang musik berskala nasional, tapi lebih jauh, Coldiac diharapkan dapat menggaungkan semangat berkarya tanpa alasan batasan jarak dan waktu kepada musisi dan penggiat karya di Samarinda.


Personil Coldiac


Saat dikonfirmasi oleh tim NOMAPATU, Sambadha dan anggota dengan antusias menanggapi,


“Walaupun masih banyak ruang untuk perbaikan, saat ini industri musik sudah jauh lebih baik dari 10 tahun yang lalu. Semangat, harapan dan optimisme untuk penggiat karya lokal dari seluruh ekosistem (fans, label musik, penikmat musik, dll) berhasil mendorong percepatan borderless music industry di Indonesia,”


Borderless music industry (re: Industri musik tanpa batas) adalah semangat di kalangan musisi dan penyanyi yang menitikberatkan usaha untuk melahirkan karya dari manapun.


“Lahirnya berbagai musisi dari luar Jakarta yang berhasil menarik perhatian label rekaman nasional itu salah satu tolak ukur keberhasilan kalau udah banyak orang yang bisa mengapresiasi musik tanpa memandang asal daerah si penyanyi atau musisi,”


Band Coldiac berhasil menarik perhatian penikmat musik Indonesia melalui, “No Make Up”, “Heartbreaker”, “Mantra” dan sederet karya sukses lainnya,


“Terima kasih kepada pendengar setia Coldiac atas dukungan untuk setiap karya kita. Kalau dinilai berhasil, kita senang banget dan mengamini, hehe. Tapi kita harus akui kalau kita masih belum sebesar itu, kok. Masih banyak hal-hal yang belum kita coba dan berikan. Ke depannya, kita mohon dukungan untuk karya yang akan datang dan kegiatan tour Coldiac lainnya!” tutup Coldiac.


Gandara 2022 juga turut mengundang berbagai musisi lokal lainnya seperti Red Cherry, Ayit Abdillah, Alwan, Verryans, Paws Letter, dan Simple Set.


35 tampilan0 komentar

Comentários


bottom of page