top of page
Cari

Depot Anggrek: Penyaji Sop Buntut Terenak di Samarinda


Tiga hewan yang paling banyak dikonsumsi manusia adalah ayam, babi, dan sapi, sebab hampir semua bagian tubuh dari ketiga hewan ini dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan. Hm, apakah Warga sudah tahu?


Menurut The Science Agriculture, setiap tahunnya seluruh populasi manusia di bumi mampu menghabiskan 118 juta ton daging ayam, 109 juta ton daging babi, dan 70 juta ton daging sapi untuk diolah menjadi berbagai macam makanan. Dengan jumlah sebanyak itu, manusia dapat mengolah daging, usus, tulang, hingga kulit ketiga hewan tersebut menjadi berbagai macam olahan.


Lupakan sejenak tenderloin atau sirloin favorit Warga di restoran kenamaan, karena ada satu rekomendasi Warga NOMAPATU yaitu hidangan spesialis sop buntut di Depot Anggrek yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.22, Pelabuhan, Samarinda.


Sampai-sampai Depot Anggrek pun mengklaim bahwa sop buntut buatannya menjadi yang terbaik di kota Samarinda. Potongan tulang sapi disiram dengan hangatnya kuah kaldu menjadikan hidangan ini begitu sempurna bagi Warga yang sedang dilanda rasa lapar bersama dinginnya cuaca Samarinda. Daging yang melekat pada tulangan sapi terasa begitu lembut dikombinasikan dengan kuah kaldu yang gurih sungguh seperti mengharuskan Warga untuk mengaku bahwa sop buntut terenak ada di Depot Anggrek. Selain nikmat, ternyata buntut sapi mampu mengatasi kelelahan otot, berperan menjaga kesehatan otak, pencernaan, ginjal, hingga tulang dan gigi.


Semangkuk sop buntut hangat dengan nasi putih yang begitu nikmat disantap Warga


Dua kata untuk sop buntut Depot Anggrek: Nikmat dan sehat - Warga 75112


Sang pemilik depot pun juga rasanya tahu benar bahwa kebanyakan pelanggan setianya butuh sesuatu yang segar untuk melepas dahaga. Sajian es kacang dan es campur di Depot Anggrek juga menjadi pilihan jajanan favorit para pelanggan di siang hari. Selain itu, Warga juga bisa memesan menu andalan lain seperti pempek, roti telur, hingga nasi goreng. Untuk urusan harga, Depot Anggrek menawarkan santapannya mulai dari Rp 13.000. Sementara itu, semangkuk sop buntut dijual dengan harga Rp 60.000.


Sudah memasukkan sop buntut di Depot Anggrek untuk daftar makan siang Warga?

NOMA



Comments


bottom of page